Rabu, 17 September 2014

Tentang Daerah Saya

My Hometown

Kota asal saya Bojonegoro, Jawa Timur. Kota yang luaaaarr biasa jarang adem. Kota yang paling konsisten sama suhunya. Kalau biasanya daerah-daerah lain seperti Malang kadang berubah suhunya, yang dulunya dingin-dingin merinding sekarang suka panas, Bojonegoro tetap konsisten untuk panas T.T Yah syukurin ajalah..

Yang jadi ciri khas dari kota saya adalah......adalah......saya juga kurang tahu sih. Ini termasuk ciri khas apa bukan. Tapi banyak orang bilang orang Bojonegoro ngomongnya medok sekalee. Trus ada tempat yang biasa buat rekreasi, Kahyangan Api atau banyak yang bilang api abadi. Sejarahnya gimana saya juga gak tahu. Untuk makanan khasnya ada jajanan namanya Ledre. Semacam olahan dari pisang yang tipis-tipis banget trus digulung. Manis. Dan pisang yang dipake harus yang pisang raja. Rasanya juga macem-macem, ada original, coklat, keju, dll. Tapi perasaan yang enak ya cuma yang original aja. Dan direkomendasikan banget kalau mau beli, yang mereknya "Ledre Super" aja. Bojonegoro salah satu penghasil pisang raja loooo...

Di Bojonegoro juga ada Suku Samin, yaitu suatu kelompok yang terdapat di Bojonegoro dan Blora, Jawa Tengah. Pemukiman suku ini ada di tengah hutan, mereka sengaja menjauhkan diri dari kehidupan keramaian dan menjalankan tradisi hidup mereka yang berbeda dengan masyarakat kebanyakan. Ada yang bilang suku ini juga memeluk agama islam kejawen. Orangnya santun-santun dan "lugu".Tapi spesifiknya kayak apa juga saya nggak begitu tahu persis. Intinya tanyao sama mbah Google lagi.

Dan kenapa saya banyak nggak tahunya padahal orang Bojonegoro? Nah itu sendiri saya juga tidak tahu ^^v

Naah.. Ini khusus buat anak teknik yang pengen kerja di peusahaan pengeboran. Di Bojonegoro ditemukan sumber minyak bumi yang nggak karu-karuan melimpahnya, deket banget sama kecamatan saya :D Yang sekarang Kecamatan saya lebih kota daripada kotanya sendiri :3. Kurang lebih 7 tahunan udah digarap sama EXON. Yang pengen ngelamar disana, monggo. Khususnya para teknisi-teknisi kita yang luar biasa. Gajinya jangan ditanya deh ya. Orang Indomie aja disana dijualnya 15 ribu ! Ngapain ya beli Indomie mahal-mahal kesitu -_- Soalnya barang-barang disana harganyanya ngikutin dolar sih katanya. Untuk detil persyaratannya, cari info sendiri yaaa... Karena inilah Bojonegoro juga disebut Kota Minyak :)

Ini juga saya sertakan gambar-gambarnya. Biar bayanginnya nggak terlalu bingung.

Ini pintu masuk menuju Kahyangan Api

Ini gapuranya yang di dalam


Lhaaa.. Ini bintangnya. Saya terakhir kesini TK A dulu. Dan lihat api doang aja udah seneng banget. Sekarang ngapain jauh-jauh dateng buat lihat api doang ya? Nyalain kompor juga ntar nemu api. Hehee ^^v

Jeng jeng jeeeeeeng... Ini lah si Superrrr. Yang mesti kalo pas disambang sama ortu dulu pas dipondok, temen-temen rebutin si dia. Dan jadilah "remek" ledrenya. Soalnya kalo ngambilnya nggak hati-hati, bakal hancur. Kan si dia rapuh banget, kayak hatikuuuuu *wkwkwkwk... Eh serius ini makanan tipis banget.

Nah bagi yang belum tahu pisang raja yang kayak gimana, ini lah dia..

Potret dari suku samin

Ini lokasi pertambangannya. Bagus yaa :3

Di sana juga sudah mulai dibangun jalan tol. Kotanya aja kagak ada. Ini desa pojok dengan songongnya bangun ginian. Memang luar biasaa :D


Yah ini lah sedikit tentang daerah saya. Kapan-kapan dilanjut lagi

Bye-bye





Tidak ada komentar:

Posting Komentar